Thursday, July 3, 2014

Prancis vs Jerman: Philipp Lahm Tak Akan Main Sebagai Bek Kanan!

Menjelang laga Prancis vs Jerman pada Jumat 4 Juli 2014 mendatang, Philipp Lahm dipastikan kembali tidak akan bermain sebagai bek kanan. Meskipun posisi asli sang kapten adalah full back, pelatih Joachim Low menegaskan bahwa Lahm akan kembali berlaga sebagai gelandang bertahan.
Joachim Low tampaknya melihat kinerja Philipp Lahm yang vital bagi tim dengan menjadi gelandang jangkar. Posisi ini bukan hal baru untuknya karena pelatih Pep Guardiola terbiasa memakai sang kapten di posisi tersebut kala bermain di Bayern Munchen.
Terlepas dari status Lahm yang bisa jadi adalah full back terbaik di dunia, pelatih Joachim Low mengatakan kepada FIFA, “Saya sudah memastikan peran terbaik bagi Philipp Lahm. Dan saya akan mempertahankan peran itu hingga akhir.”
Philipp Lahm
“Philipp adalah figur utama bagi Jerman dalam beberapa tahun terakhir, dan dia bermain di level tertinggi dalam satu dekade. Tapi ia hanya akan kembali ke posisi bek jika kami memiliki masalah di sisi kanan.”
“Kembalinya Philipp sebagai full back hanyalah skenario darurat; dan kami harus memastikan bahwa tidak akan ada kondisi demikian kala Jerman berlaga,” tambah Low.
Jerman tampil kurang impresif saat melawan Aljazair. Namun sang pelatih yang masa depannya di Die Mannschaft sudah diamankan ini mengatakan, “Anda tidak bisa terus menerus bermain sepakbola yang fantastis di Piala Dunia. Yang Anda perlukan adalah meninggalkan lapangan dengan kemenangan, dan itu yang kami lakukan.”
Jerman sendiri kemungkinan tidak akan diperkuat Shkodran Mustafi pada laga melawan Prancis. Namun, bek tengah Mats Hummels sepertinya bisa tampil lagi setelah sebelumnya mengalami demam.

by Fitra Firdaus,sidomi.com

0 comment:



Followers

Total Pageviews

Flag Counter